Sabtu, 13 April 2013

CANDI NAN SEJARAH DI KAWASAN LERENG GUNUNG,CANDI GEDONG SONGO

Bandungan,sebuah kawasan yang telah lekat dibenak masyarakat Semarang khususnya daerah Semarang selatan. daerah ini merupakan daerah menyuguhkan panorama pegunungan nan asri dan sejuk. Banyak destinasi wisata yang ditawarkan mulai dari yang murah hingga yang mahal, dari yang wisata modern hingga wisata sejarah. salah satu wisata sejarah itu adalah mengunjungi bangunan candi yang bercorak kebudayaan hindu. candi ini tepatnya berada di daerah Bandungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. sesuai dengan namanya candi ini memiliki sembilan candi yang sangat megah dengan ukiran(relief) yang menggambarkan kehidupan manusia. 

Dalam penyusuran dari candi I sampai candi IX,kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menyejukkan mata dan hati. Disela-sela perjalanan antara Candi Gedong III dengan Gedong IV terdapat sebuah tebing-tebing yang  mengalirkan sumber air panas dengan kandungan belerang cukup tinggi. Para wisatawan dapat mandi dan menghangatkan tubuh disebuah pemandian yang dibangun di dekat gazebo yang telah disediakan. Bau belerangnya cukup kuat dan kepulan asapnya lumayan tebal ketika mendekati sumber air panas tersebut.

Ini foto saya dengan teman-teman baru saya,sebagai seorang mahasiswa. foto ini diambil ketika kita jalan-jalan menikmati keindahan kota Kabupaten Semarang. Mulai dari kiri,seorang cewek cantik berhijab kuning,Indah purnamasari. mahasiswi ini berasal dari kota Sumedang Jawa Barat. kemudian disampingnya cowok tinggi dengan badan besar,Hanif anwar seorang mahasiswa dari kota Purbalingga,Jawa Tengah.Dan disampingnya lagi seorang cowok yang lagi berpose jongkok,Muhammad Rafiki,tetapi kita sering memanggilnya "lampung" karena dia memang berasal dari Lampung.seorang mahasiswi yang galak,cuek tapi sebenarnya dia menyenangkan bila kita bersateman dengannya,Ririn mahmudati, rumahnya daerah Kabupaten Semarang. seorang mahasiswi yang berpakaian garis-garis hitam biru,mahasiswi ini  kocak,asyik,menyenangkan dia adalah Nurofia. Oma begitu panggilannya dia berasal seperti halnya ririn. dan cowok bercelana loreng itu aku dwi wahyu a. asli dari semarang.dan terakhir mahsiswi yang berbaju garis hitam merah,Dinda Tri,dia cewek yang tegas dan disiplin tinngi,asalnya dari Medan.

3 komentar:

  1. ihh apaan itu woi, tegas dan disiplin tinggi? ngaco sampeyan :P

    BalasHapus
  2. dinda tri: buat seru-seruan
    bu dewiartanti : iya bu.

    BalasHapus